SEDIA KOSTUM BERAGAM TARI DAN ADAT

SEMANGAT KAMI TIADA HENTI DAN BUDAYA KAMI TAK AKAN MATI!

Rabu, 08 April 2015

Pawai Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Wonogiri

19 Mei 1741 merupakan sumber kebanggaan sebagai pendorong kemajuan dan pembangunan daerah Wonogiri. Tanggal inilah merupakan tanggal lahirnya Kabupaten Wonogiri dan sebenarnya tanggal dimana merupakan jati diri dan menjadi titik tolak untuk melihat ke masa depan dengan pembangunan yang berkesinambungan dengan berpedoman pada Stabilitas, Undang-Undang, Koordinasi, Sasaran Evaluasi Dan Semangat Juang (SUKSES).Pada tahun 2013 adalah tahun dimana usia Kabupaten Wonogiri menginjak yang ke 272 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak kegiatan dan acara dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Wonogiri. Kegiatan dan acara ini sebagai wujud Pelestarian Nilai-Nilai Perjuangan Raden Mas Said . Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Pawai Budaya.
Pada Hari Jadi yang ke 272 ini Sanggar Tari Sahwahita ikut berpartisipasi dalam acara Pawai Budaya. Kami berjalan melalui rute Lapangan Pringgodani Wonogiri menuju Lapangan Korejo Wonogiri, dengan menggunakan kostum tari. Sepanjang jalan kami menari masal. Tujuan kami disini ingin memperkenalkan betapa indahnya tari tradisional milik kita sendiri. Budaya kita tidak untuk ditinggalkan tapi untu terus dikenal dan dikenalkan. Inilah salah satu hal kecil, yang dapat kami lakukan untuk Wonogiri dan Budaya Kita.



Mari gabung bersama kami. https://www.facebook.com/sanggart.sahwahitaInfo lebih lanjut hubungi Kakak ini... ;-) https://www.facebook.com/nezser.nezser?fref=ts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar